Sabtu, 14 Maret 2020

Pendapat Ustadz Felix Siauw Mengenai Islam Nusantara


Berbagai pendapat mengenai Islam Nusantara digemborkan oleh berbagai pihak, darimulai tokoh agama, ustadz atau orang-orang biasa.



Kali ini, pendapat Islam Nusantara diungkapkan oleh salah satu ustadz, namanya adalah Ustadz Felix Siauw. Pendapatnya ini dituliskan di akun Facebooknya. Beliau menulis panjang lebar mengenai Islam Nusantara itu seperti apa menurutnya.

Pro dan Kontra Islam Nusantara Menurut Ustadz Felix Siauw

"Bila yang disyukuri itu Nusantara yang damai dan tenteram, tentu semua menerima. Yang jadi hal, menuding Islam Arab sebagai sumber terjadinya peperangan."

Ada bait tulisan Felix Siauw yang mengundang makna pendapatnya mengenai Islam Nusantara. Beliau mengatakan, jika Islam Nusantara tujuannya adalah untuk kedamaian, ketentraman, maka beliau setuju. Tapi jika tujuannya untuk menjelek-jelekkan Islam di Arab, maka Ustadz Felix Siauw tidaklah menginginkan keberadaan Islam Nusantara ini.

Pendapat Ustadz Felix Siauw Mengenai Tokoh-Tokoh Pendiri Islam Nusantara

"Belum lagi tokoh-tokoh pendukung ide ini yang arogan, tak simpatik, dan main hakim sendiri. Pendukungnya juga sama, begitu mudah lisannya melaknat dan mencela."

Sebenarnya beliau ragu tentang Islam Nusantara yang mendamaikan atau menentramkan. Karena melihat tokoh-tokoh pendiri Islam Nusantara yang menurutnya tidak bisa dipercayai.

Menurut Ustadz Felix Siauw, beliau akan terus mengkritik Islam Nusantara karena Islam Nusantara bukanlah wahyu.

Harapan Ustadz Felix Siauw Mengenai Islam Nusantara

Ustadz Felix Siauw menyayangkan, kenapa harus ada pembeda-beda mengenai Islam Nusantara dan Islam Arab. Jika yang dikatakan Islam Nusantara itu berbatik, manaqib, maulid, dan shalawatan saja. Maka tidak akan ramai.

Yang jadi persoalan adalah merasa-rasa bahwa Islam Nusantara lebih baik daripada Islam Arab. Islam Nusantara juga mengubah pakem Islam yang sudah ada. Seolah Islam yang diajarkan Nabi tidak cukup komperhensif, tak cukup ramah, tak cukup seimbang.

"Andai yang dimaksudkan itu adalah ekspresi Nusantara berupa kelembutan dan kerahamahan, tentu takkan masalah. Yang jadi masalah, mengatakan selainnya radikal dan teroris."

Mereka yang jernih hatinya akan melihat Islam Nudantara ini digelontorkan kemana. Sementara jika hatinya sudah tertutup, maka mereka akan mencaci maki.

Related Posts

Pendapat Ustadz Felix Siauw Mengenai Islam Nusantara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.