Selasa, 07 Juli 2020

2 Cara Upgrade Versi Android Yang Sudah Di Root



HP Android yang belum di root, rasanya tidak bisa bebas melakukan apapun buat para oprekers smartphone. Karena akses root ini membantu sekali dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memerlukan root seperti terminal emulator, greenify dan lainnya.

Ketika hp android sudah root, kamu dapat melakukan apapun. Mulai dari menghibernasi aplikasi tanpa force close, membuat hotspot dengan membatasi pengguna, dan masih banyak hal lainnya yang bisa kamu peroleh.

Saat ini, pengguna Root sudah banyak, jadi kemungkinan untuk memperbarui OS Android pun banyak yang bingung. Sebab, kalau salah upgrade OS Androidnya, bisa - bisa smartphone kamu tidak akan bisa hidup lagi.

Untuk memperbarui OS Android yang sudah di root, sebaiknya lakukan dengan hati - hati sesuai dengan panduan yang akan admin berikan untuk kamu sebagai berikut.

Cara Update OS Android Root

Perlakuan hp root jelas berbeda dengan hp yang belum di root. Untuk hp belum root, masalah update OS jelas sangat gampang.

Berbeda dengan hp root, harus dilakukan dengan ekstra hati - hati. Untuk cara memperbarui OS Android, gunakan metode dibawah ini:

1. Dengan Flashing Firmware

Dikutip dari Thelastsurvivors, cara yang pertama ini beresiko kehilangan data - data penting yang tersimpan pada memori internal hp kamu. Tentu saja, cara ini tidak boleh dilakukan oleh orang awam yang masih kenal android dan tidak memiliki PC atau laptop untuk melakukan flashing.

Cara flash firware jelas antara hp satu dengan yang lainnya akan berbeda -beda metode dan aplikasi yang digunakan. Sebaiknya serahkan cara ini kepada teknisi hp yang sudah mampu mengenali masalah flash hp.

Oh iya, flashing hp root juga bisa saja terkendala yang mengakibatkan hp android root kamu bootloop atau soft brick. Jadi, sebelum update sistem Android root terbaru, sebaiknya pikirkan matang - matang terlebih dahulu ya.

2. Dengan Custom ROM

Custom ROM merupakan ROM Android yang telah dimodifikasi dari segi tampilan sampai fitur.

Selain itu, dengan menggunakan custom ROM, HP Android kamu bisa menggunakan tampilan dari ROM Android lain. Untuk pengguna root yang memiliki hp tidak bisa di upgrade lagi OSnya, cara ini menjadi cara alternatif untuk meningkatkan versi android yang lebih tinggi.

Untuk instalasi custom ROM, kamu bisa menggunakan CWM atau TWRP untuk pemasangannya. Jadi, seperti itulah ulasan mengenai cara upgrade versi android yang sudah diroot atau meningkatkan versi OS Android yang sudah mentok, selamat mencoba.

Related Posts

2 Cara Upgrade Versi Android Yang Sudah Di Root
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.