Minggu, 18 Oktober 2020

Memilih Kata Kunci Untuk Iklan Adwords



Kata kunci menjadi faktor penting untuk beriklan di Google Adwords dan anda harus menguasai cara memilihkata kunci untuk iklan Adwords yang tepat sasaran.. Tidak heran jika Anda harus berhati-hati ketika menentukan kata kunci sebelum beriklan. Jika kata kunci yang dipilih salah, tentu saja akan berakibat sangat fatal. Misalnya, anggaran pasang iklan terbuang sia-sia karena tidak menuai hasil yang sepadan.


Kata kunci juga meningkatkan quality score yang membuat biaya cost per click rendah. Jadi saat menentukan kata kunci, Anda tidak diharuskan fokus pada kuantitas tapi kualitas kata kunci yang dimaksud. Saat memilih kata kunci, ada beberapa tips yang bisa dicoba, untuk tipsnya simak saja ulasan berikut.


Riset Kata Kunci Terlebih Dahulu

Anda harus menemukan kata kunci yang tepat sesuai kampanye iklan yang dilakukan. Fungsinya agar bisa menentukan pengaturan iklan Adwords ketika beriklan. Pilihlah kata kunci yang banyak dicari pelanggan serta kata kunci yang menghasilkan banyak konversi. Lakukan langkah berikut:

  1. Buat daftar keyword sesuai dengan bisnis yang sedang dijalankan
  2. Kelompokkan keyword tersebut sesuai segmentasi
  3. Jangan lupa membuat grup untuk mengumpulkan keyword


Jangan Menggunakan Kata Kunci yang Terlalu Panjang

Seperti yang telah disinggung di awal, disarankan jangan memakai kata kunci yang terlalu panjang atau berlebihan. Kata kunci yang terlalu panjang umumnya murah karena kurang disukai pelanggan.


Baca juga : Keuntungan menggunakan backlink dari pbn


Bagaimana untuk menentukan standar sebuah kata kunci yang terlalu panjang itu? Mudahnya seperti ini, jika Anda menggunakan kata kunci lebih dari 5 kata, biasanya kata kunci ini tidak menghasilkan pencarian yang terlalu melimpah di pencarian.


Buang Kata Kunci yang Tidak Ada Pencariannya

Saat menentukan kata kunci, buang kata kunci yang tidak memberi impresi. Kata kunci yang tidak banyak ditampilkan di pencarian tidak akan membuat iklan Anda sukses. Artinya, Anda tidak akan mencapai tujuan beriklan dan tentu tidak akan mempengaruhi bisnis yang tengah dijalankan.


Bagi yang membutuhkan jasa iklan Google berkualitas dan berpengalaman, R2plan bisa menjadi pilihan tepat. Kami menyediakan tenaga ahli di bidang digital marketing yang siap membantumu beriklan di Google dengan hasil yang menjanjikan. Dengan kisaran harga terjangkau, tentu Anda tidak perlu khawatir soal budget yang dibutuhkan.

Related Posts

Memilih Kata Kunci Untuk Iklan Adwords
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.