Jumat, 18 Desember 2020

Kota-kota Penuh Misteri di Dunia

Di dunia ini ada berbagai misteri belum banyak orang ketahui. Banyak rahasia tersembunyi. Berbagai kisah belum selesai dibagikan, ada beberapa cerita menarik seperti tentang beberapa kota penuh misteri di belahan ternyata mempunyai fakta-fakta unik sekaligus menyeramkan.

3 Kota Penuh Misteri di Dunia

Bicara Indonesia yang masih erat dengan klenik dan hal-hal berbau misterius Ternyata banyak juga kota-kota di dunia yang masih terselubung oleh misteri. Keberadaanya memang nyata namun banyak kisah-kisah menarik di dalamnya, dan tak jarang mengakibatkan penduduknya meninggalkan kota tersebut.

1.     Kota Garnet di Amerika Serikat

Kota misteri pertama di dunia jatuh ke Garnet yang ada di Negara Amerika Serikat bagian Montana. Dulunya wilayah ini merupakan tempat tinggal menyenangkan bagi para penambang emas. Suasananya juga cukup ramai. Selayaknya kota pada umumnya.

Sampai pada akhirnya pada tahun 1900-an saat emas habis orang-orang mulai meninggalkan tempat tersebut. Sampai saat ini kota Garnet masih menjadi kota hantu alias tidak berpenghuni. Banyak orang ngeri dan merasa jika ada kehidupan lain di kota tersebut. serem juga ya.

2.     Kota Roanoke di Inggris

Berikutnya ada Roanoke, kisahnya benar-benar misterius. Berawal dari adanya sekelompok orang Inggris membangun sebuah koloni baru di tempat tersebut. Kelompok tersebut dipimpin oleh Kapten John White. Kemudian pada tahun 1587 Kapten John  kembali ke kota Inggris untuk membeli konsumsi.

Sampai saat waktunya pulang dan tiba di pulau tersebut, ia justru mendapati jika semua bangunan sudah runtuh, tak ada satupun tanda-tanda kehidupan. Hanya ada ukiran tulisan “Croatoan’ pada pohon yang sampai saat ini tidak ada satupun orang mampu menguak makna dibalik kata tersebut.

3.     Poveglia Kota Misteris di Italia

Dipercaya karena wabah berbahaya kota satu ini berubah menjadi kota hantu. Ratusan korban jiwa berjatuhan karena terkena penyakit menular. Padahal dulunya tempat ini cukup makmur dan menjadi dambaan tempat tinggal idaman warga Italia. Kini sudah berubah jadi kota misteri.

Masih banyak lagi kota di berbagai belahan dunia yang terselubung misteri. Percaya atau tidak kehidupan yang sekarang makmur menyenangkan bisa saja berubah seketika menjadi penuh penderitaan.

Related Posts

Kota-kota Penuh Misteri di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.