Senin, 08 Februari 2021

Manfaat Jual Online di Marketplace Indonesia

Manfaat Jual Online di Marketplace Indonesia - Apa itu marketplace? Marketplace adalah perantara antara penjual online dan pembeli, jadi marketplace ini layaknya orang ke tiga, dimana memfasilitasi penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli online.


Manfaat Jual Online di Marketplace Indonesia


Marketplace di Indonesia sendiri sudah cukup familiar dan sudah banyak, diantaranya ada shopee, jd.id, buka lapak, blibli.com, lazada, tokopedia, zalora dan masih banyak marketplace lainnya.


Marketplace sendiri layaknya department store berbasis online, dimana banyak produk yang diperjualkan dari berbagai produsen maupun seller.


5 Manfaat Jual Online Via Marketplace

Bisnis online tanpa modal hasil melimpah ataupun bermodal sama-sama boleh bergabung di berbagai marketplace, sebab saat ini bergabung di marketplace mendapat keuntungan berlebih diantaranya :


1. Jangkauan konsumen lebih luas

Tidak bisa dipungkiri bahwa marketplace memiliki berjuta konsumen dari berbagai daerah di Indonesia, maka hal ini lah yang bisa kamu mnafaatkan untuk mukai berjualan di marketplace, dengan begitu online shop kamu dikenal oleh banyak orang di berbagai penjuru negeri.


2. flexibel

jualan kamu tetap bisa dilihat oleh calon pembeli selama 24 jam, artinya meskipun online shop kamu tutup atau operasionalnya hanya sampai jam-jam tertentu pembeli tetap bisa melakukan pemesanan.


3. Keuntungan dari pendapatan lebih besar

Karena mempunyai konsumen yang banyak sangat memungkinkan penjualan online mu meningkat yang berimbas di pendapatan yang semakin meningkat pula.


4. Tidak memerlukan modal banyak

Tidak perlu menyewa toko, bergabung di marketplace tidak ada biayanya alias gratis, cuma setiap penjualan barang dagangan mu pihak marketplace meminta sekian persen saja dan itu tidak membuatku rugi jika dibanding kamu menyewa sebuah toko ofline.


5. Ada di saat-saat tertentu penjual bisa mengikuti promo yang diadakan oleh marketplace setiap bulannya.


Dengan mengikuti promo yang diadakan pihak marketplace merupakan salah satu moment yang tepat untuk meningkatkan penjualanmu secara besar-besarnya. Contoh promo dari tokopedia dimana setiap tanggal 25 sampai akhir bulan diadakan diskon besar-besaran.


Meskipun begitu sebagai penjual online tetap harus berinovasi jangan hanya mengandalkan promo yang diadakan oleh marketplace, bisa juga sebagai penjual melakukan promo setiap mingunya, misal minimal pembelian sekian pcs akan mendapatkan bonus potongan harga atau mendapatkan hadiah.

Related Posts

Manfaat Jual Online di Marketplace Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.