Sabtu, 24 April 2021

Pola Pemasangan Paving Block Terlihat Bagus dan Profesional

Pola pemasangan paving block merupakan sebuah pola pemasangan paving yang tidak hanya dapat memberikan nilai keindahan tersendiri, tetapi juga dapat membuat paving terkunci dengan baik. Terlebih, dengan adanya banyak pola paving yang ditawarkan Anda bisa memilihnya sesuai keinginan.




Berbagai Pola Pemasangan Paving Block

Paving merupakan salah satu material yang saat ini sudah tidak asing lagi untuk digunakan. Kebanyakan orang menggunakan material tersebut untuk membuat sebuah lahan menjadi lebih rapi, kokoh, dan terlihat menarik.

Dikutip dari https://sumberagungprecast.com/, ada beberapa pola yang bisa Anda pilih saat memasang paving. Berikut di antaranya:

1.      Batu Bata

Merupakan pola yang disusun dengan bentuk menyerupai batu bata. Pola tersebut nantinya disusun dengan cara sejajar atau arah horizontal. Umumnya, pola tersebut dilakukan dengan sambungan selang-seling di setiap barisnya sehingga dapat menyerupai batu bata yang disusun pada sebuah dinding.

Jika dilihat dari pola pemasangannya, pola ini terlihat paling sederhana untuk dilakukan. Hanya saja, apabila dilihat dari kekuatan penguncian, pola tersebut memiliki kekuatan yang cukup rendah. Tidak heran jika pola ini tidak disarankan untuk memerima beban yang terlampau berat.

2.      Tulang Ikan

Termasuk sebagai pola yang paling sering digunakan. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Pola tulang ikan digunakan karena cukup memiliki daya penguncian yang baik jika dibandingkan dengan pola lainnya. Terlebih cara pemasangannya sendiri terbilang sangat mudah.

Umumnya pola ini digunakan pada beberapa area. Seperti trotoar, jalan lingkungan, taman, tempat parkir, terminal bus, dan masih banyak lagi. Apabila Anda ingin menggunakan paving untuk menerima beban berat maka pola tulang ikan bisa menjadi pilihan paling tepat.

3.      Anyaman Tikar

Pola anyaman tikar ini umumnya dapat dipasang dengan cara menyusun secara selang-seling dari dua buah paving arah vertikal dengan dua buah paving arah horizontal. Pemasangan paving tersebut terus dilakukan pada setiap barisnya sehingga memperoleh hasil akhir seperti sebuah anyaman tikar.

Untuk pola ini sendiri memiliki daya kekuatan penguncian yang sedang. Umumnya, pola tersebut digunakan pada area-area tertentu. Contohnya seperti taman, garasi, tempat parkir, hingga trotoar. Anda bisa memilih pola ini jika ingin memasang paving dengan daya beban tidak terlalu berat.

Pola pemasangan paving block di atas bisa Anda pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan. Saat memasangnya, ada baiknya untuk tidak memperhatikan hasil pola pemasangannya saja. Akan tetapi, perlu juga untuk mempertimbangkan daya beban yang digunakan sehingga paving dapat tahan lama.

Related Posts

Pola Pemasangan Paving Block Terlihat Bagus dan Profesional
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.