Rabu, 25 Agustus 2021

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Tumbuh Kembang si Kecil

Masa-masa pertumbuhan si kecil adalah saat paling menyenangkan dan momen tak terlupakan seumur hidup. Namun ada beberapa anak yang mungkin memiliki masalah terhadap salah satu tahapannya, tapi bunda tidak perlu khawatir, sebab sekarang ada manfaat susu kambing etawa.

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Tumbuh Kembang si Kecil


Manfaat Susu Kambing Etawa untuk si Kecil

Bunda pasti masih merasa asing dengan istilah susu etawa. Selai bagus untuk kesehatan, ternyata susu etawa juga punya manfaat untuk membantu masa tumbuh kembang dari si kecil. Jika si kecil alergi terhadap laktosa bunda bisa menggantinya dengan susu etawa.

  1. Zat Besi yang Mudah Diserap untuk Tubuh

Susu kambing ternyata tak kalah hebatnya dengan sapi. Menurut penelitian yang sudah dilakukan, lebih dari 50 persen zat besi ditemukan dalam susu kambing yang mudah diserap oleh tubuh. Si kecil akan terbantu dari kandungan tersebut.

Susu sapi hanya menyediakan 13 persen zat besi saja, sedangkan susu etawa lebih dari presentasi tersebut. Jadi jangan khawatir dan panik jika si kecil alergi laktosa, masih banyak solusi bisa diberikan untuk tetap membuat tumbuh kembangnya berjalan lancar. Tidak heran jika ada banyak manfaat susu kambing etawa.

  1. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Susu etawa sering digunakan untuk para penderita anemia, baik anak-anak maupun remaja. Kondisi anemia sering berdampak pada kesehatan tulang yang terus menurun. Hal ini tentu tidak bagus jika terjadi pada saat masa tumbuh kembang anak.

Jika anak Anda sudah teridentifikasi mengalami anemia, tanyakan ke dokter apakah memungkinkan jika pengobatan didampingi dengan susu etawa.  Kebutuhan mineral dalam  tubuh akan terus membaik jika rutin mengkonsumsi susu etawa.

  1. Mudah Dicerna oleh si Kecil

Terakhir, susu etawa punya rasa yang enak sehingga mudah diterima si kecil. Kandungan protein dan lemak di dalamnya juga akan mudah pecah dalam tubuh sehingga langsung diterima oleh organ-organ di dalamnya.

Asam lemak rantai pendek yang mudah pecah menjadi ciri khas dari susu etawa yang tidak ada pada susu sapi. Jika memang si kecil susah konsumsi susu formula biasa setelah masa sapih lewat, etawa bisa jadi solusi paling baik.

Itulah beberapa manfaat susu kambing etawa untuk si kecil. Masa pertumbuhan adalah momen penting dalam pemenuhan nutrisi dan gizi baik ke tubuh. Bunda harus peka dan benar-benar memahami kebutuhan si kecil.

Related Posts

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Tumbuh Kembang si Kecil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.