Jumat, 14 Januari 2022

Kelebihan Sewa Panggung Konser Rigging

Apakah Anda ingin melaksanakan acara konser dalam waktu dekat? Jika iya, maka pastikan untuk sewa panggung konser jenis rigging. Mengapa? Tentu saja hal ini tidak lain karena ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan. Dengan begitu, tentu acara konser akan berjalan dengan sangat baik dan memuaskan.

Apa Saja Kelebihan Sewa Panggung Konser Rigging?

Tahukah Anda apa itu panggung rigging? Yakni salah satu panggung yang dibangun dengan dekorasi megah, tinggi, dan cukup luas. Umumnya, panggung jenis ini digunakan untuk konser musik skala besar. Agar lebih jelas, simak juga beberapa kelebihan menyewanya di bawah ini:

1.      Atap Panggung Tinggi

Panggung jenis ini dibangun dengan atap yang tinggi. Ukuran atap panggungnya sendiri sangat bervariasi. Contohnya 40 x 60 cm dengan rangka utama berukuran 4 x 4 cm. Dengan memakai ukuran tersebut, maka panggung akan terlihat jauh lebih luas.

Tidak hanya itu, pembangunan atap yang tinggi tersebut juga terbilang sangat menguntungkan pengisi acara konser nantinya saat mereka tampil. Pasalnya, mereka tidak perlu mengkhawatirkan lagi soal ketinggian atap karena tidak akan terbentur di kepala. Pandangan dan jangkauannya juga lebih luas.

2.      Rangka Panggung Kuat

Selain atap panggung sangat tinggi, pada bagian rangkanya juga sangat kuat. Tidak heran jika sangat cocok dijadikan sebagai atap konser karena nantinya akan menahan beban cukup berat. Selain itu, rigging ini juga dapat menampung beberapa orang sekaligus di panggung.

Panggung rigging sendiri umumnya dapat menahan beban tidak kurang dari 100 kg/meter persegi. Tentu saja dengan adanya kriteria tersebut sudah sangat aman untuk menanggung beban berat banyak orang ketika konser dilaksanakan nantinya.

3.      Dekorasi Mewah

Apabila ingin membuat acara konser musik, maka sangat penting untuk menggunakan dekorasi yang mewah. Sekarang ini sudah ada sudah ada jasa sewa panggung rigging untuk acara tersebut. Tentu saja, sangat mudah untuk membuat konser terlihat megah dan mewah.

Baik itu dengan menambahkan beberapa trik lighting atau ornamen tertentu. Jasa tersebut akan membantu Anda untuk memilih dekorasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Terlebih, dekorasi acara juga tidak akan terlihat monoton apabila memakai jenis panggung ini.

Itu tadi informasi lengkap tentang sewa panggung konser. Kini Anda bisa membuat konser ideal dengan memakai jenis panggung ini. Usahakan juga untuk mempersiapkan pembangunan panggung jauh-jauh hari agar hasilnya dapat lebih maksimal ketika digunakan.

Related Posts

Kelebihan Sewa Panggung Konser Rigging
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.