Selasa, 09 Agustus 2022

Besti Artinya Apa dan Kenapa Sekarang Sangat Populer ?

 

Besti Artinya Apa

Terdapat banyak sekali kata kata baru terutama di sosial media yang banyak orang belum tahu, salah satunya adalah istilah bestie. Hal ini membuat tidak sedikit orang yang dibenaknya muncul pertanyaan besti artinya apa?

Besti Artinya Apa dan Kenapa Bisa Muncul ?

Menurut berbagai sumber, besti sendiri memiliki unsur dari kata Slang dalam bahasa Inggris baku. Bahasa slang sendiri sendiri memiliki arti plesetan atau gaul. Kata besi merupakan sebutan untuk menyebut seseorang berstatus spesial dalam hubungan pertemanan. Untuk memperjelas, artinya bisa sebagai sahabat karib.

Seperti penjelasan awal paragraf kata bestie masuk dalam daftar Kosakata slang. Ungkapan ini sendiri sebenar nya mengambil perpaduan antara kata Best Friend sehingga terbentuklah penyebutan menjadi Bestie.

Untuk memahami besti artinya apa, mempelajari tingkah laku kaum milenial menjadi kuncinya. Anak muda dalam kehidupan sehari hari kerap kali menggunakan kata ini dalam dunia persahabatan. Pertemanan dengan tingkat emosional yang dalam akan saling memanggil temannya pakai istilah ini.

Penggunaan Kata Bestie dalam Kehidupan Sehari Hari

Seiring dengan berjalanya waktu, istilah ini menjadi salah satu kata yang sangat populer di kalangan kaum milenial. Percakapan sehari hari entah secara Online lewat sosial media maupun offline telah menjamur dengan kata ini.

Apabila terdapat persahabatan yang sangat erat maka kata dan istilah ini akan muncul. Alasan dibalik kenapa istilah ini sangat cepat dan berkemabang dalam penggunaannya tidak lepas dari peran sosial media. Agar tidak salah mengucapkannya pastikan Anda mempelajari dulu penempatan kata nya.

Penggunaan paling umum kata bestie ini biasannya merujuk pada seorang teman yang sudah dekat seperti layaknya keluarga, akan tetapi tidak sedikit juga kaum milenial yang menggunakan kata ini pada teman yang hanya sebatas dekat saja.

Kata Gaul Sosial Media Lainya Paling Sering Digunakan

Seiring dengan perkembangan zaman, tidak hanya kata bestie yang kerap kali kaum netizen gunakan. Terdapat beberapa kata baru dalam pertamanan atau dunia sosial saat ini. Berikut beberapa kata gaul yang kerap kali muncul ala Indozone:

1.     Kata “tipis-tipis”

Kata ini sangat sering sekali muncul di sosial media. Istilah ini menggambarkan seseorang atau komunitas yang melakukan sesuatu hal secara setengah setengah atau ala kadarnya saja. Keadaan tanggung seperti ini akhirnya memunculkan kata ini.

Terdapat banyak sekali contoh penggunaan kata tipis tipis ini dalam kehidupan sehari hari. Contohnya terdapat seseorang yang hendak piknik. Akan tetapi piknik tersebut tidak lama dan jauh maka kalimatnya berbunyi “Hari ini piknik tipis tipis”.

2.     Kata  “Pansos”

Kata yang satu ini mungkin paling sering Anda dengar. Penggunaan istilah ini dalam kehidupan sehari hari biasanya merujuk kepada seseorang yang ingin numpang terkenal. Artis menjadi salah satu media untuk mewujudkan kondisi ini.

Media sosial seperti instagram dan twitter menjadi paling banyak memunculkan kata ini. Pansos sendiri berasal dari kata panjat sosial. Makna kalimat ini bisa juga menggambarkan seorang yang ingin dan senang mencari perhatian.

3.     Kata Nego No Afgan

Kata gaul berikutnya adalah Nego no Afgan. Dari penyebutannya saja sudah bisa Anda tebak bila istilah ini akan banyak muncul di marketplace atau akun jualan. Kata ini memiliki sifat tegas untuk menetapkan sebuah harga.

Kata ini juga bisa memberikan arti bila barang yang sedang dijual tak boleh lagi Anda tawar terlalu rendah sesuai dengan harga yang telah tertera. Kenapa ada kata Afgan ?, hal ini lantaran lagu penyanyi cakep itu dengan judul “sadis” membawa unsur tegas dalam istilah ini.

4.     Kata ANW

Sama seperti kata bestie ANW juga datang berasal dari serapan kata asing. ANW sendiri sebenarnya singkatan dari bahasa Inggris yaitu Anyway, yang mempunyai makna ngemong ngemong, atau bagaimanapun.

Umumnya penggunaan kata ANW ini sebagai pengubah alur tema dari sebuah percakapan yang sedang berlangsung. Misal ada kalimat “Anyway, tugas sekolah lo udah keluar belum ?. Sebelum membicarakan tugas sekolah pasti terdapat topik lain.

5.     Kata FU

Mungkin beberapa orang saat mendengar kata FU ini jadi bingung, Sebenarnya istilah ini tidak sulit memahaminya. FU sendiri datang dari kata Follow Up dalam bahasa Inggris. Dalam bahasa Indonesia kata ini memiliki arti menindaklanjuti sesuatu.

Umumnya, ketika dua orang sedang membahas sesuatu hal yang belum tuntas maka akan muncul kata menindaklanjutinya. Para pekerja kantoran biasanya akan sering sekali mendapatkan kata ini dari sang atasan atau bos.

Demikian informasi mengenai besti artinya apa. Sekarang banyak sekali muncul bahasa gaul yang terkadang membuat bingung khususnya yang sudah berusia 30 tahunan ke atas. Untuk itulah memahami kata kata ini menjadi sangat penting agar pembicaraan selalu nyambung.

Related Posts

Besti Artinya Apa dan Kenapa Sekarang Sangat Populer ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.