Kamis, 06 Oktober 2022

Beberapa Hal Penting dalam Membuat Logo

Beberapa Hal Penting dalam Membuat Logo


Sebelum memutuskan untuk membuat logo, pastikan mengetahui beberapa hal penting dalam membuat logo. Mengingat untuk membuat desain logo sebuah bisnis ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Tujuannya agar nantinya logo yang dihasilkan sesuai dengan harapan.

Inilah Beberapa Hal Penting dalam Membuat Logo

Sederhananya saat Anda datang ke jasa desain logo pasti akan ditanyai beberapa hal. Misalnya saja pertanyaan mengenai apa warnanya, font hingga jenis logo. Maka dari itu jangan pernah menyepelekan tiga hal sederhana tersebut.

1.     Pilih Warna yang Sesuai

Hal pertama yang tidak boleh anda sepelekan dalam membuat desain logo bisnis yaitu memilih warna sesuai. Hal ini bisa anda sesuaikan dengan jenis produk atau layanan yang dimiliki. Setidaknya antara lugu dan produk masih relevan.

Misalnya saja jika anda mempunyai produk yang ramah lingkungan, bisa membuat desain dengan perpaduan warna hijau. Jika menggunakan jasa bikin logo Hitamedia, anda akan dibantu untuk pemilihan warna yang tepat.

2.     Pilih Font yang Tepat

Hampir sebagian banyak jasa desain logo membuat logo dengan perpaduan tulisan. Maka dari itu dalam membuatnya penting untuk mempertimbangkan font atau jenis tulisan. Sedangkan untuk pemilihan font ini bisa menyesuaikan dengan keinginan.

Bahkan, biasanya jasa desain logo akan merekomendasikan beberapa jenis font yang sesuai dengan tema atau sasaran konsumen. Misalnya saja jika sasaran konsumennya anak-anak, menggunakan font handwritten bisa menjadi pilihan yang tepat.

3.     Pilih Jenis Logo

Beberapa hal penting dalam membuat logo yang selanjutnya yaitu harus mempertimbangkan jenisnya. Ada dua jenis logo yang bisa anda pilih yaitu dalam bentuk gambar atau tulisan. Tentunya Kedua jenis logo tersebut mempunyai kelebihan tersendiri.

Sedangkan dalam memilih logo tersebut bisa menyesuaikan dengan identitas perusahaan. Bahkan, biasanya jasa desain logo juga siap untuk membuat logo dengan kombinasi dua jenis tersebut. Biasanya kombinasi gambar ada bagian atas dan tulisan di bawah.

Itulah beberapa hal penting dalam membuat logo yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan. Meskipun terlihat sederhana, tapi beberapa hal tersebut mempunyai peranan yang cukup penting untuk menghasilkan logo terbaik.

Related Posts

Beberapa Hal Penting dalam Membuat Logo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.