Senin, 23 Maret 2020

4 Tempat Wisata Terdekat Gunung Bromo Ini Juga Layak Dikunjungi


Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo? Salah satu wisata Indonesia terbaik di Jawa Timur ini menawarkan destinasi yang begitu indah dengan pemandangan gunung serta jutaan daya tarik lainnya. Gunung yang berada  di 4 kabupaten sekaligus ini seolah tak ada habisnya untuk dieksplor.



Bahkan jika anda memiliki banyak waktu berlibur, jangan hanya menghabiskan waktu di Gunung Bromo saja. Ada banyak tempat wisata menarik lainnya yang dekat  dengan Gunung setinggi 2.392 mdpl ini. Apa saja itu? Berikut ini daftarnya. 

Puncak B29
Mungkin bagi warga Malang dan sekitarnya tidak akan asing lagi dengan Puncak B29 atau Bukit B29. Tempat wisata menarik ini sangat layak untuk anda kunjungi setelah menghabiskan waktu di Gunung Bromo. Di bukit ini, akan masih tampak pemandangan gunung Bromo beserta lembah-lembahnya yang menawan.
 Bahkan banyak yang menghabiskan waktu untuk menikmati sunrise di tempat ini. Berada di ketinggian 2.900 mdpl membuat bukit ini memiliki pemandangan yang begitu fantastis. Banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai desa di atas awan. 

Air Terjun Madakaripura
Tak jauh dari kawasan Gunung Bromo, anda bisa mencoba mengunjungi salah satu wisata air terjun yang cukup populer yaitu Air Terjun Madakaripura. Tempat wisata alam ini dinamakan Madakaripura karena penampakannya yang cukup unik, air yang mengalir bak tirai lembut yang mempesona. Uniknya lagi pengunjung bisa merasakan tetesan air sepanjang perjalanan ke pusat air terjun.
Menariknya lagi air terjun ini berlokasi di area tebing raksasa dan tersembunyi. Saat siang hari, maka cahaya matahari akan menembus tebung dan menciptakan suasana yang cerah dan hangat. Karena itulah akan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi pagi maupun siang hari. 

Pura Luhur Poten
Jika sebelumnya anda hanya mengunjungi wisata alam saja, namun berada dekat kawasan Gunung Bromo anda bisa menemukan wisata religi yang wajib dikunjungi. Pura Luhur Poten, menjadi nama yang diberikan oleh warga setempat untuk tempat beribadah sekaligus pemujaan Ida Sang Hyang Widhi Wasa ini. Yang menarik disini adalah keindahan pura yang begitu mempesona karena berada di tengah-tengah padang pasir luas.
Bukan hanya elegan nan eksotis, namun banyak hal menarik yang bisa ditemukan disini. Apalagi jika anda datang bertepatan dengan Upacara Tirta Yatra (Memohon Air Suci). Anda bisa melihat langsung dari dekat bagaimana ritual rutin yang dilakukan oleh masyarakat Tengger di kawasan Bromo ini.

Gunung Penanjakan
Ingin melihat pemandangan sunrise yang menakjubkan, maka jangan lewatkan untuk singgah di Gunung Penanjakan. Disini ada 2 jenis penanjakan, yang terkadang membuat banyak wisatawan kebingungan. Yaitu penanjakan 1 dan penanjakan 2. Akan tetapi keduanya sama-sama menawarkan pemandangan matahari terbit yang tak boleh terlewatkan. Jika tak ingin ketinggalan, maka setidaknya anda bisa berangkat lebih awal sekitar jam 3 pagi. 

Setelah puas menikmati kawasan Gunung Bromo, tak ada salahnya untuk menikmati wisata lainnya yang dekat dengan Gunung Bromo seperti keempat wisata diatas. Anda bisa mencoba paket wisata malang bromo 4 hari 3 malam ini untuk merancang liburan yang menyenangkan selama di kawasan Bromo

Related Posts

4 Tempat Wisata Terdekat Gunung Bromo Ini Juga Layak Dikunjungi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.