Rabu, 08 Desember 2021

Motivator Wanita Muslimah Indonesia

 Menjadi seorang pemberi semangat bagi orang lain adalah sebuah hal yang saat ini sering sekali dibutuhkan. Motivator Indonesia kini juga semakin merambah ke wanita muslimah. Dengan hijab dan semangatnya untuk membantu hidup sesama manusia.

Tokoh-Tokoh Motivator Wanita Muslimah Indonesia

Indonesia memiliki sejumlah tokoh motivator wanita muslimah. Semuanya merupakan prempuan-perempuan inspiratif yang cukup dikenal di negeri ini sendiri. Bahkan, beberapa namanya juga dikenal di kancah internasional. Lantas, siapa sajakah mereka semua? Mari simak sedikit uraiannya di bawah ini.

1.                   Athalia Praratya

Istri dari bapak gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil. Lahir di Bandung, 20 November 1973 dan saat ini tepat berusia 48 tahun. Menjadi salah satu lulusan D3 Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Parahyangan dan S2 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan.

Menjadi seorang wanita muslimah yang berhasil meraih penghargaan berupa penghargaan Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu. Sekaligus juga memperoleh penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif dan motivator Indonesia di tahun 2018-2019 kemarin.

2.                   Najeela Shihab

Merupakan seorang perempuan yang lahir di Kota Surakarta, 11 September 1976. Dia dikenal sebagai seorang motivator karena fokus pemikiran dan kegiatannya pada dunia pendidikan saja. Menjadi seorang ibu dengan 3 anak yang mendedikasikan dirinya di bidang pendidikan melalui organisasi dan berbagai karyanya di masyarakat.

Najeela Shihab memilih film sebagai media pembelajaran untuk membentuk pendidikan masyarakat. Pada tahun 2016 lalu, dia telah mendirikan Pest Pendidikan yang didalamnya memuat jaringn dri banyak sekali organisasi dan juga komunitas pada bidang pendidikan itu sendiri.

3.                   Dian Pelangi

Dikenal public dengan nama Dian Pelangi. Wanita kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 yang diberi nama Dian Wahyu Utami oleh keluarganya. Merupakan seorang fashion designer dan juga owner Dian Pelangi Fashion yang menjadi pusat fashion wanita muslimah.

Pada usianya yang masih 30 tahun saat ini, dia telah menyabet banyak penghargaan yang cukup menginspirasi para wanita muslimah di Indonesia. Bahkan, Dian juga masuk dalam jajaran top level pebisnis sukses dan berpengaruh di dunia.

Demikian sedikit uraian singkat mengenai motivator manusia muslimah Indonesia. Ada banyak sekali muslimah-muslim lain yang cukup menginspirasi banyak orang di kehidupannya. Mereka semua adalah pahlawan dan penyemangat untuk diri sendiri dan masyarakat sekitarnya.

Related Posts

Motivator Wanita Muslimah Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.