Jumat, 18 Maret 2022

Apa Itu Trading Saham? Simak Penjelasannya Berikut ini!

 Beberapa orang mungkin masih asing dengan trading saham. padahal dengan perkembangan teknologi canggih seperti ini trading saham mempunyai banyak keuntungan. Namun, terkadang banyak orang yang menyamakannya dengan investasi. Padahal sebenarnya antara trading saham dan investasi mempunyai perbedaan tersendiri.

Apa Itu Trading Saham Dan Pengertianya

Trading saham adalah sebuah kegiatan yang berlangsung dalam jangka pendek untuk melakukan jual beli saham. Kegiatan trading saham bertujuan agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal dalam jangka pendek. Tentunya untuk mendapatkan keuntungan harus bisa memahami analisis teknikal.

Perlu diketahui jika analisis teknikal yang berlaku dalam trading saham merupakan sebuah strategi untuk mempelajari pergerakan volume dan harga perdagangan saham yang terjadi setiap harinya. Jadi, untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini harus bisa mempertimbangkan pergerakan harga saham secara rutin.

Melakukan trading saham juga tidak boleh sembarangan, sehingga perlu belajar trading saham dengan benar. IIntinya dari trading saham Hal mendasar yang harus dipelajari yaitu pergerakan harga saham.

Inilah Perbedaan Trading Saham dan Investasi

Banyak orang yang mengira jika trading saham dan investasi mempunyai kesamaan. Padahal sebenarnya keduanya mempunyai perbedaan tersendiri yang dapat dilihat terutama dari segi risiko. Di mana jika Anda memilih untuk melakukan investasi saham, maka resiko yang didapatkan terbilang kecil.

Hal tersebut disebabkan karena investasi saham pada umumnya dilakukan dengan pemilihan saham-saham dengan fundamental yang baik. Sedangkan jika melakukan trading saham, setiap pengguna diharuskan untuk membeli saham dengan fluktuasi tinggi.

Dari sini bisa dijelaskan jika trading saham mempunyai resiko yang terbilang tinggi, sehingga untuk memainkannya tidak boleh sembarangan. Lebih tepatnya untuk melakukan trading saham harus menerapkan analisis teknikal. Sedangkan jika melakukan investasi, maka penerapan analisisnya yaitu fundamental.

Perbedaan lain antara trading saham dan investasi yaitu prinsipnya. Dimana trading saham menerapkan prinsip buy and sell pada harga tertentu. Sedangkan jika investasi akan menerapkan prinsip buy and hold atau menahan saham dalam kurun waktu tertentu.

Tertarik untuk memainkan trading saham? Tentunya tentunya Anda harus mempelajari beberapa hal, salah satunya yaitu analisis teknikal. Jadi, hal tersebut menjadi modal utama agar bisa mempertimbangkan pergerakan harga.

Related Posts

Apa Itu Trading Saham? Simak Penjelasannya Berikut ini!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.