Kamis, 02 Maret 2023

Tujuan Wisata Wajib di Kota Jogja

 

Tujuan Wisata Wajib di Kota Jogja

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia dari sekian banyak tempat-tempat lainnya. Selain memiliki ciri khas unik, Daerah Istimewa itu selalu membawa kenangan bagi wisatawan. Dengan sewa hiace Jogja, kemana saja ya tujuan wisata terbaiknya disana? Yuk mengulasnya bersama.

3 Tujuan Wisata Wajib di Kota Jogja

Mungkin bagi warga Jawa Tengah sudah tahu dimana dan kemana saja tujuan wisata terbaik ketika mendatangi Yogyakarta. Tetapi hal tersebut tentunya masih tabu bagi mereka yang berasal dari luar Jateng. Berikut rekomendasi tujuan-tujuan wajib dikunjungi saat mendatangi DIY kota Pelajar.

1.     Wisata Pantai Terbaik Gunung Kidul

Sudah banyak yang tahu tentang keindahan pantai-pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta seperti apa. Destinasi pertama wajib dikunjungi adalah wisata pantai terbaik disana tentunya. Ada banyak sekali hidden paradise dengan pemandangan pesisir terbaiknya, tidak hanya pantainya saja.

Gunung Kidul sudah mempunyai banyak tujuan wisata, dari pesisir sampai keindahan alam air terjun juga ada disana. Anda hanya perlu memutuskan bersama group wisata mana yang akan didatangi, karena semua jalanan menuju tempat tersebut bisa dilewati minibus seukuran hiace dan sejenisnya.

2.     Mendatangi Candi Ratu Boko

Candi Borobudur dan Prambanan mungkin sudah terkenal dan menjadi ikon utama Yogyakarta, tetapi setelah masuk ke dalam film Ada Apa dengan Cinta 2 Candi Ratu Boko semakin terkenal. Keindahan sunset atau matahari terbenam disana sangat didambakan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bisa bayangkan bagaimana keindahan siluet jingga di tengah reruntuhan candi bebatuan yang memiliki nilai sejarah tinggi. Menjadi spot foto terbaik di sosial media membuat Candi Ratu Boko masuk ke dalam list tujuan wisata di Yogyakarta harus didatangi bersama sewa hiace Jogja.

3.     Malioboro Ikon Khas Terbaik Yogyakarta

Terakhir pastinya Malioboro, setelah menjalani renovasi cukup lama kini ikonik tujuan wisata Yogyakarta tersebut sudah semakin tertata rapi. Dari parkiran sampai pedagangnya. Disana selain spot foto ikonik, juga ada banyak stand membeli berbagai oleh-oleh juga souvenir lainnya khas kota pelajar.

Tentukan dahulu rundown sebelum bepergian wisata bersama keluarga besar atau kerabat terdekat. Kemanapun tujuannya, sewa hiace Jogja akan senang hati mengantarkan.

Related Posts

Tujuan Wisata Wajib di Kota Jogja
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.