Sabtu, 16 Mei 2020

5 Jenis Olahraga yang Ampuh Turunkan Berat Badan


Olahraga yang Ampuh Turunkan Berat Badan - Olahraga secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tubuh sekaligus mempercepat proses pembakaran kalori. Semakin banyak kalori yang terbakar saat berolahraga, maka dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan berolahraga, pastikan memilih jenis olahraga yang dapat membakar kalori lebih besar dan cepat. 


Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan 

Kebanyakan jenis olahraga memang dapat membantu proses pembakaran kalori. Namun ada beberapa macam olahraga yang dapat membakar kalori secara lebih cepat sehingga membuat berat badan cepat turun. Berikut 5 jenis olahraga yang dipastikan berat badan otomatis turun
 
1.     Zumba
Olahraga zumba biasanya memadukan antara olahraga dan tarian sehingga membutuhkan tenaga yang besar. Selain menyenangkan, zumba juga dapat membakar banyak kalori secara efektif. Zumba selama 1 jam bisa membakar 400 sampai 700 kalori. Sehingga olahraga satu ini sangat ampuh menurunkan berat badan. 

2.     Berlari
Lari adalah olahraga yang paling murah dan ampuh membakar lemak maupun kalori dalam tubuh. Dengan berlari sepanjang 1 kilometer, dapat membakar 100 kalori. Semakin jauh jarak yang Anda tempuh, akan semakin besar kalori yang terbakar. Selain membakar kalori dengan cepat, lari juga bagus untuk memperkuat daya tahan tubuh.

3.     Bersepeda
Jika Anda gemar bersepeda, sebaiknya lakukan olahraga ini secara rutin agar berat badan cepat turun. Dengan bersepeda, seseorang dapat membakar 700 kalori dalam tubuhnya sehingga sangat bagus untuk program penurunan berat badan.

4.     Cross-Fit
Cross-fit memadukan gerakan dari seluruh tubuh yang membutuhkan tenaga lebih besar saat melakukannya. Selain itu, cross-fit juga menggabungkan beberapa gerakan yang dapat membakar kalori dalam jumlah besar. Melakukan cross-fit selama satu jam dapat membakar sekitar 700 kalori. Dengan demikian, olahraga ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. 

5.     Tinju
Olahraga tinju ternyata sangat ampuh menurunkan berat badan. Sebab olahraga satu ini dapat membakar 800 sampai 1000 kalori dalam satu sesi. Tinju juga membutuhkan kekuatan serta tenaga yang besar, sehingga dapat membakar lemak di bagian bawah lengan. 

Beberapa jenis olahraga yang sudah dijelaskan di atas memang terbukti lebih efektif membakar kalori dan lemak. Hal ini sangat bagus untuk membuat berat badan Anda cepat turun. Namun pilihlah olahraga yang sesuai dengan diri Anda, supaya lebih menyenangkan dan membuat tubuh semakin sehat.

Related Posts

5 Jenis Olahraga yang Ampuh Turunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.