Jumat, 12 Juni 2020

Kuliner Khas Boyolali Yang Enak dan Murah

Kuliner Khas Boyolali Yang Enak dan Murah - Banyak yang menjawab ketika mendengar kata Boyolali yang terfikirkan adalah susunya. Memang benar Boyolali ini sangat terkenal sebagai penghasil susu terbaik di Indonesia, tak heran jika sebagain besar masyarakatnya memiliki mata pencaharian sebagai peternak sapi perah. Maka dari itu Kabupaten Boyolali memiliki monumen patung sapi besar yang letaknya persis diseberang alun-alun kidul. Sebenarnya patung itu adalah gedung lembu sora atau lebih dikenal dengan monumen sapi ndhekem yang selalu lamai dikunjungi oleh wisatawan.

Kuliner Khas Boyolali Yang Enak dan Murah


Selain potensi susu, Topi jelajah menjelaskan bahwa Kabupaten Boyolali memiliki potensi lainnya seperti potensi wisata alam dan potensi khuliner khas yang selalu digemari para wisatawan. Apa aja sih kulineran Boyolali yang terkenal? Nah untuk mengobati rasa penasaran kamu nanti kalau wisata ke Boyolali jangan lupa untuk menikmati bebarapa kuliner yang dirangkum oleh onkamus.com dibawah ini.

Makanan Kuliner Khas Boyolali


1. Soto seger Boyolali
Meskipun banyak pelancong yang melakukan wisata ke Solo, setiap lewat Boyolali banyak yang menyempatkan mampir untuk sekedar menikmati kuliner soto seger khas Boyolali ini. Kuliner ini bisa kamu jumpai diberbagai sudut Kabupaten Boyolali. Sekali coba kamu bakal ketagihan dengan cita rasa soto ini yang beda dengan soto pada umumnya. Warga Boyolali sendiri menyukai kudapan satu ini untuk makan pagi, siang maupun malam hari.

2. Dodol susu
Karena terkenal akan hasil susu sapi yang melimpah, masyarakat setempat memanfaatkan susu mengolahnya menjadi dodol susu yang juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Boyolali. Dodol susu sendiri terbuat dari tepung ketan, gula dan susu sapi segar, sehingga rasa dodol ini sangat creamy.

3. Kerupuk kulit
Disetiap toko yang menjual oleh-oleh makanan, kerupuk kuliy boyolali selalu diminati pengunjung, ciri khas kerupuk kulit Boyolali selain sangat renyah juga ada cita rasa asin manisnya.

4. Abon lele
Ternyata tak cuma ternak sapi, budidaya lele di Boyolali sangat baik, sehingga lele dikemas dalam bentuk Abon. Abon lele ini nggak kalah enaknya dengan sapi, dari segi harga pun lebih terjangkau.

5. Jenang pecel
Jika pada umumnya pecel dimakan dengan nasi atau lontong, beda halnya dengan jenang pecel Boyolali yaitu menggunakan bubur sumsum. Penasaran? Cobain yah kalo lagi wisata kesini, dijamin wuenak rasane.

6. Petis Sapi
Jika petis udang oleh-oleh khas Sidoarjo, beda halnya dengan Boyolali yang memiliki petis sapi. Patis sapi ini sangat cocok untuk isian tahu dan sambel petis untuk petis kangkung.

untuk aneka kuliner lainnya khas Boyolali bisa kamu lihat yaa di onkamus wisata kuliner.

Related Posts

Kuliner Khas Boyolali Yang Enak dan Murah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.