Sabtu, 20 Juni 2020

7 Strategi Mempromosikan Konten Blog Anti Gagal




Memilih blog sebagai media promosi bisnis memang menggiurkan, apalagi kalau melihat derasnya untung yang mengalir pada orang yang lebih dulu sukses ngeblog. Tapi memang perlu strategi hebat jika ingin menjadikannya ladang uang, salah satunya dengan menerapkan strategi promosi yang tepat. Bagaimana strateginya?

Konten Bagus

Dilansir dari Saungwriter.com konten yang bagus itu bukan saja tampilan menariknya, tapi lebih kepada struktur yang rapi mulai dari judul, sub judul hingga isinya. Jadi siapapun yang membaca mudah mengerti, dan merasakan bahwa konten tersebut bermanfaat. Untuk melakukannya tak salah jika “intip” konten blog orang sukses dan melihat pola konten yang mereka buat.
Bila perlu editlah konten yang sudah ada menjadi lebih menarik walaupun tak mengubah isi, karena akan sangat berdampak pada tingkat kunjungan ke blog tersebut.

Gabunglah Dengan Komunitas

Jangan hanya menunggu orang mengunjungi blog, cobalah untuk bergabung dalam berbagai komunitas yang ada di media sosial. Cari yang setipe dengan blog yang sedang dipromosikan, kemudian lihat bagaimana mereka berpromosi, agar bisa diterapkan pada blog sendiri. Karena berdasarkan penelitian, komunitas jadi media paling cepat menaikkan rating konten sebuah blog.

Komentar di Blog Orang Hebat

Percaya atau tidak, berkomunikasi dan promosi di blog orang hebat yang sudah punya banyak pengikut adalah cara promosi hebat. Cobalah untuk komentar di blog mereka dengan menyisipkan link dari blog yang sedang dipromosikan.
Contohnya berkomentar pada sebuah konten blogger ternama di bidang kuliner yang sesuai dengan tema blog yang akan dipromosikan. Kemudian ketik juga konten blog yang setipe dengan konten mereka. Tunggu beberapa saat sebelum kunjungan ke blog meningkat.

Media Sosial Jadi Sarana Pendukung

Cobalah untuk ikut dalam grup media sosial yang sesuai dengan niche blog, kemudian promosikan disana sesuai aturan yang diberlakukan admin grup tersebut. Kemudian tinggal menunggu feedback dari anggota forum yang curious dengan blog dan berkunjung untuk melihat isi blog tersebut.

Manfaatkan Instastories

Bagi yang punya instagram jangan hanya menggunakannya untuk update status saja, tapi manfaatkan juga sebagai media promosi blog. Caranya dengan membuat insta stories tentang konten blog atau menyisipkan link blog. Hal ini berkaca pada antusias masyarakat yang menggunakan Instagram, tercatat hingga tahun lalu saja penggunanya sudah mencapai 60 juta lebih di Indonesia dan ratusan juta di dunia.
Jadi semakin sering promo di Instagram akan semakin besar peluang membuat blog dikenal dan memberikan keuntungan sesuai harapan.

Beriklan di Media Sosial

Memang untuk blogger pemula akan berpikir dua kali untuk promosi berbagai melalui paid ads yang ada di media sosial. Tapi kalau dilihat dari peran iklan tergolong sangat luar biasa, dalam mendongkrak popularitas sebuah blog. Dan usus punya usut seperti informasi dari saungwriter.com tak perlu biaya besar untuk memanfaatkannya.
Apalagi kalau menggunakan platform yang sudah terkenal, seperti Instagram, Google, atau Facebook dimana iklan akan jadi lebih efektif karena pengunjungnya mendominasi media sosial yang lain.

Pakai Medium

Sebagai salah satu platform jurnalistik yang sedang naik daun, Medium bisa memberikan pengaruh positif bagi perkembangan sebuah blog. Selain promosi juga bisa mencari backlink dengan kualitas tinggi untuk meningkatkan kualitas blog. Bahkan untuk masuk halaman pertama platform Google peluangnya jadi terbuka sangat lebar.
Demikianlah informasi penting tentang tujuh strategi yang bisa dilakukan untuk mempromosikan konten blog. Hanya butuh ketekunan untuk melakukannya secara kontinu, agar hasilnya bisa memberi dampak positif bagi blog. Jangan hanya melakukan satu strategi tapi cobalah untuk melakukan semua dengan cara bersamaan, lalu lihatlah hasil fantastisnya.

Related Posts

7 Strategi Mempromosikan Konten Blog Anti Gagal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.