Jumat, 16 Juli 2021

Penggunaan dan Harga Beton K350

Umumnya, harga beton K350 dibanderol sekitar Rp. 950.000 hingga Rp. 1.375.000. Kualitas yang ditawarkan oleh jenis tentu sangat terjamin. Hal tersebut lah yang membuatnya digunakan untuk keperluan konstruksi struktural. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Harga Beton K350


Beberapa Penggunaan Dan Harga Beton K350

Beton K350 merupakan salah satu jenis yang memiliki kekuatan akan Dayak tekannya mencapai fc 31,2 MPa. Selain itu, K350 juga masuk ke dalam kategori kelas III dengan pemanfaatannya sebagai komponen bangunan struktural. Berikut beberapa kegunaannya.

1.      Landasan Pesawat dan Saluran Air

Jika sudah mengetahui bocoran akan harga ready mix, maka pahami juga kegunaannya. Penggunaan jenis ini yang pertama yaitu pada landasan pesawat. Umumnya, konstruksi ini membutuhkan daya dukungan berbeda-beda sehingga perlu komponen khusus.

Selain untuk landasan pesawat, kegunaan lainnya dari beton K350 adalah guna konstruksi saluran air. Pengaplikasian jenis ini dikarenakan saluran air terletak pada permukaan bawah tanah. Sehingga memungkinkan mendapatkan tekanan beban lebih kuat dari atas.

2.      Perkerasan Kaki dan Lentur

Pada dasarnya, kegunaan ini masih berdasarkan penjelasan sebelumnya yaitu landasan pesawat. Perkerasan kaku umumnya terdiri susunan lapisan-lapisan sebuah pelat dari beton. Hal tersebut dikarenakan modulitas semen relatif lebih besar dibandingkan fondasi.

Sedangkan perkerasan lentur pada dasarnya terbuat dari campuran aspal beserta agregat. Selain itu, peletakannya pun berada di atas dengan bahan bergranular. Penggunan beton K350 umumnya pada landasan pesawat tempur guna touch down ataupun take off.

3.      U Ditch dan Buis U

U ditch merupakan sebuah komponen drainase yang terbuat dari beton dengan bertulangan kerakteristik bentuknya berupa U. Manfaatnya adalah guna penyaluran air ataupun sitem irigasi. Perihal ketinggiannya cukup beragam dan disesuaikan pada kebutuhan lapangan.

Sesuai dengan namanya, jenis ini juga memiliki bentuk berup huruf U yang dibuat dari beton precast. Kegunaannya ialah sebagai saluran pembuangan ataupun saluran pas irigasi. Terlepas dari itu, komponen ini pun dimanfaatkan guna jembatan berukuran kecil.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa kegunaan atau fungsi dari penggunaannya beserta harga beton K350. Dengan begitu, jangan sampai salah dalam memfungsikannya meskipun sifatnya sama-sama beton. Sebab, setiap jenisnya memiliki kegunaan berbeda.

Related Posts

Penggunaan dan Harga Beton K350
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.