Selasa, 27 September 2022

Perbedaan Homepage dan Landing Page

Perbedaan Homepage dan Landing Page


Tahukah Anda Apa perbedaan homepage dan landing page? Banyak orang yang mengira jika keduanya sama saja. Padahal sebenarnya, mempunyai perbedaan tersendiri dari segi tujuan dan juga isi kontennya. Maka dari itu, penting untuk mengetahui apa saja perbedaannya.

Perbedaan Homepage dan Landing Page

Meskipun sebenarnya ada banyak perbedaan antara homepage dan landing page, ada tiga perbedaan yang paling mencolok. Begitu dari segi tujuan, target audiens dan konten. Lebih jelasnya mengenai ketiga perbedaan tersebut, berikut penjelasannya.

1.     Tujuan Homepage dan Landing Page

Perbedaan pertama antara homepage dan landing page terlihat jelas dari tujuannya. Tujuan utama dari landing page yaitu untuk mengkonversi pengunjung ke arah penawaran yang memang sebelumnya sudah dibuat oleh website. Adapun konversi meliputi subscribe, pembelian dan form.

Sedangkan tujuan utama dari homepage yaitu cukup beragam tergantung dari pengunjung. Maksudnya, bisa memberikan berbagai pengalaman baru kepada pengunjung, mengetahui tentang bisnis dan pembelian produk.

2.     Target Audiens

Perbedaan homepage dan landing page selanjutnya dari segi target audiens. Maksudnya target audience dari landing page yaitu lebih spesifik. Jadi, tidak hanya sebatas beranda atau halaman awal saja. Misalnya saja target khusus untuk iklan atau menarik minat pembeli.

Sedangkan homepage tidak mempunyai tujuan atau target audiens secara. Karena memang di halaman awal website mencantum berbagai informasi mengenai konten atau apa saja yang terdapat di dalam website tersebut.

3.     Segi Konten

Perbedaan selanjutnya antara homepage dan lading pack yaitu dari segi kontennya. Lebih tepatnya untuk landing page memang lebih terfokus pada kegiatan penawaran atau promosi sebuah produk maupun jasa dalam bisnis.

Hal tersebut terjadi karena memang landing page lebih mempunyai tujuan spesifik. Sedangkan untuk segi konten dari homepage tidak terfokus pada promosi, hanya saja fokus untuk menampilkan berbagai informasi yang berhubungan dengan bisnis dan fitur-fitur tersedia.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai tiga perbedaan homepage dan landing page yang penting untuk anda ketahui. Setidaknya dengan mengetahui perbedaan tersebut bisa menambah pengetahuan baru.

Related Posts

Perbedaan Homepage dan Landing Page
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.