Kamis, 05 Maret 2020

Mengapa Harus Wisata di Pulau Komodo?


Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi yang tepat ketika Anda berada di Nusa Tenggara. Pulau yang dilindungi dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional ini menjadi destinasi wisata yang harus dikunjungi. Ketika mengalami kebingungan dalam menentukan destinasi ketika di Pulau Komodo, Anda juga dapat menggunakan jasa Toraja Tour.




Daya Tarik Wisata di Pulau Komodo
Pulau yang terletak di Nusa Tenggara ini menyimpan berbagai keindahan yang layak untuk dikunjungi. Pulau yang dipisahkan oleh Selat Sape ini memiliki keindahan yang patut dikunjungi sebagai tempat wisata. 4 hal menarik yang dapat menjadi alasan untuk berwisata di Pulau Komodo adalah sebagai berikut :

1.    Habitat hewan langka
Komodo merupakan salah satu hewan langka yang dilindungi oleh Pemerintah. Oleh karena itu komodo yang tinggal di wilayah ini dibiarkan tinggal dan berkembang biak disini. Tidak hanya Pulau Komodo, Pulau Rinca juga menjadi tempat habitat komodo yang dapat Anda kunjungi untuk mengamati keseharian komodo. 

2.    Keindahan pantainya
Bagi Anda yang menyukai pantai tentu sangat senang jika berkunjung ke pantai yang ada di Pulau ini. Air lautnya sangat jernih dan deburan ombaknya yang indah. Anda dapat beraktivitas di area sekitar pantai maupun bermain air di pantainya. Anda juga dapat melihat matahari terbit dan matahari terbenam sekaligus disini. 

3.    Keindahan biota di bawah laut
Bagi Anda yang senang snorkeling juga dapat melakukan hobi tersebut disini. Keindahan biota laut yang menawan ini dapat menjadi tempat bagi Anda untuk menghilangkan penat sekaligus bahan untuk bersyukur. Mulai dari spesies terumbu karang, penyu hijau, spesies ikan, hingga bunga karang dapat dilihat disini. 

4.    Padang rumput dan hutan sabana
Habitat komodo tinggal secara bebas di Pulau Komodo ini. Bagi para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menarik berada di padang rumput dan hutan sabana dapat berkunjung kesini. Luas seluruh taman nasional ini ditumbuhi rumput dengan subur yang dapat menjadi tempat refreshing bagi Anda. 

4 hal menarik yang melekat pada Pulau Komodo di atas dapat menjadi faktor yang dapat membuat Anda datang dan berkunjung ke Nusa Tenggara. Tidak hanya itu, banyak sekali destinasi alam hingga kuliner yang dapat Anda coba ketika berlibur disini.

Related Posts

Mengapa Harus Wisata di Pulau Komodo?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.