Sabtu, 04 Juli 2020

Lagu Barat Hits Yang Bertema Kehidupan



Para penyanyi dan pencipta lagu biasanya mengambil inspirasi lagu dari kisah kehidupan pribadi atau dari apa yang pencipta tersebut perhatikan. Singkatnya, kisah kehidupan dapat menjadi sumber inspirasi dalam membuat suatu karya seperti lagu. Anda sendiri dapat membuat lagu yang berkaitan dengan kehidupan, baik kehidupan tentang, kehidupan percintaan, kehidupan pertemanan dan lain sebagainya.

Berikut ini 3 lagu yang mempunyai terjemahan dan arti lirik lagu barat yang dapat menjadi dijadikan sumber inspirasi bagi Anda.

1.    Kesha - Praying

Lagu tersebut menceritakan tentang pengalaman pribadinya di mana kesha mengalami pelecehan seksual. Semenjak kejadian tersebut Kesha berusaha melepaskan diri dari keterpurukan. Pelan-pelan mulai menyelesaikan permasalahan, mulai menerima nasib yang terjadi pada masa lalu, serta mendoakan orang-orang yang pernah menyakiti dirinya.

Lagu ini merupakan kebangkitan Kesha sesudah terjadinya kasus pelecehan tersebut. Kesha menyatakan bahwa segala permasalahan dapat dilalui, jika Anda memiliki cinta dan kebenaran. Tetap berjuang dan jangan pernah menyerah.

2.    How Far I’ll Go - Allesia Cara

Jika Anda pernah menonton film Moana pasti Anda pernah mendengar lagu ini. Moana sebagai pemeran utama di dalam film tersebut berusaha sekali untuk mencari jati diri. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Moana saat ingin mencapai kebebasan dirinya melakukan petualangan menuju samudra.

Lirik ini berkaitan dengan cerita dari film Moana. Pada saat itu Moana sangat takut dan bimbang untuk keluar dari zona nyamannya. Tetapi ia merasa samudra di luar sana benar-benar memanggilnya. Sehingga ia bertanya pada diri sendiri akan seberapa jauh ia bisa pergi. Keinginan tersebut memperkuat Moana untuk pergi bertualang ke laut samudra yang sebenarnya dilarang oleh ayahnya sendiri.

Sama seperti kehidupan manusia pada umumnya, yang selalu merasa nyaman akan zona nyaman. Tidak pernah berani untuk keluar, sehingga tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

3.    One More Light - Linkin Park

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menyatakan bahwa akan ada cahaya di dalam kehidupan untuk menuntun manusia bangkit dari keterpurukannya masing-masing.Pada verse 1 terjemahan dan arti lirik lagu barat ini dapat dimaknai bahwa banyak hal yang dapat manusia miliki, tetapi ini soal kehidupan yang tidak abadi.

Ada saatnya manusia mendapatkan keinginannya, ada saatnya juga manusia perlu melepaskan keinginannya. Karena jika sudah takdir, manusia tidak bisa melakukan apapun.

Tiga lagu di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda supaya tetap selalu bangkit dari keterpurukan dan mencoba untuk keluar dari zona nyaman demi menemukan cahaya pengharapan. Begitu banyak terjemahan dan arti lirik lagu barat yang bisa membantu Anda dalam memaknai persoalan tentang kehidupan dunia.

Related Posts

Lagu Barat Hits Yang Bertema Kehidupan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.