Kamis, 08 Oktober 2020

Renovasi Rumah Type 36 1 Lantai Terlihat Lebih Luas

Renovasi Rumah Type 36 1 Lantai


Ingin mempunyai sebuah rumah type 36 yang terlihat lebih luas dan lebih nyaman sebagai rumah tinggal? Beberapa tips renovasi rumah type 36 1 lantai ini dapat kamu jadikan refrensi sebelum merenovasi rumah. Kepemilikan rumah melalui jalan KPR saat ini merupakan salah satu cara agar bisa mempunyai rumah di zaman serba susah. Salah satu type rumah yang sering menjadi incaran ialah rumah tipe 36/60. Dimana rumah dengan type 36 merupakan salah satu type yang paling ideal dan harganya juga terjangkau.


Namun ada kurangnya, rumah dengan type 36 ini menggunakan desain bangunan rumah yang seragam dan terlihat sempit. Akan tetapi, hal tersebut bisa diatasi tanpa repot-repot.Kamu bisa menggunakan perpaduan tatanan interior & eksterior dengan menggunakan furnitur-furniture yang sesuai fungsi bukan tidak mungkin rumah tinggal kamu semakin terlihat mewah dan tampak elegan. Dengan cara mengoptimalkan ruangan yang tersedia dicampurkan ide-ide kreatif yang kamu punya, desain rumah 36 yang nyaman dihuni dapat tercipta.


4 Langkah Renovasi Rumah Type 36 1 Lantai Terlihat Lebih Luas

Kamu ingin segera melakukan renovasi rumah type 36 yang kamu miliki supaya semakin nyaman, lebih simpel, dan tetap tampak elegan? Yuk, simak sama-sama beberapa tips desain renovasi dibawah ini. Mungkin saja bisa menjadi inspirasi buat kamu.


Renovasi Bagian Teras Rumah

Fungsi adanya bagian teras yaitu untuk memberikan tempat terbuka hijau pada rumah anda agar dapat ditanami dengan tumbuhan dan bunga. Bila ternyata kamu hanya mendapatkan teras yang ukuranya kecil, gunakanlah tegel kunci agar hasilnya tampak semakin kece. Rumah yang bertype 36 ini sangat identik dengan sebuah konsep minimalis. Jadi, kamu harus pandai dalam menggunakan tempat kosong yang tersedia sehingga tidak terlalu memerlukan biaya yang fantastis dalam renovasinya.


Perbaikan Bagian Ruang Tamu Rumah Type 36

Bagian rumah selanjutnya yang harus kamu kenali ialah cerdas dalam penataan interior ruang tamu pada rumah type 36. Terlebih lagi jika desain ruang tamu yang digunakan sebagai desain unggulan dari sebuah rumah. Kamu dapat memulainya dengan memilih sofa duduk yang ukurranya tidak begitu besar sehingga tidak memakan banyak tempat. Sesuaikanlah juga dengan ukuran dari ruang tamu, jangan sampai anda menempatkan sofa yang membuat ruangan semakin tambah sempit.


Menentukan Warna Yang Sesuai Untuk Rumah Type 36

Salah satu trik agar rumah dengan type 36 punya kamu miliki berkesan lebih hidup ialah dengan menentukan warna cat pada dinding, pada interior rumah, dan juga pada bagian eksterior. Rumah yang kamu punya didesain cenderung sempit, jadi gunakanlah warna-warna cat yang dapat dipadukan dengan warna cat lainnya sehingga memunculkan kesan yang elegan serta rumah tampak luas. Contohnya, dominan dengan warna putih, hitam, & warna abu-abu. Kemudian, untuk lebih menghidupkan suasana rumah, gunakan interior rumah yang mempunyai warna cat biru ataupun kuning. Kamu bisa mecoba-soba sendiri dengan warna-warna terang lain sesuai selera kamu.


Hilangkan Sekat Pada Rumah Type 36

Pada rumah type 36 pada umumnya terdapat ruang tamu, dua kamar tidur minimalis, satu kamar mandi kecil, dan ruang dapur. Supaya kamu bisa memanfaatkan dengan maksimal pada setiap bagian ruangan, kamu harus mampu mencari setiap celah yang ada supaya rumah tampak terlihat semakin luas dan juga rapi. Salah satu trik yang bisa kamu lakukan dengan menghilangkan sekat pembatas antar ruangan yang terbuat dari beton ready mix murah. Sebagai contoh, tidak ada sekat antara ruang dapur dengan ruang santai keluarga. Nantinya, bila kamu dirumah kamu terdapat sisa lahan, bisa saja kamu gunakan untuk membuat taman berukuran mini didalam rumah.


Agar perawatan taman tidak sulit, kamu bisa memilih jenus rumput sintesis serta kursi taman kecil sebagai tempat untuk bersantai dengan suguhan nuansa alam. Desain pada ruang dapur juga jangan kamu lupakan, ya! Mulailah dengan mendesain ruang dapur, memilih warna cat kabinet yang senada dengan warna perabotan lainnya. Kamu bisa juga menggunakan furnitur-furnitue pada dapur yang berbahan dari kayu ataupun stainless yang mudah dalam pembersihanya.


Bisa kamu pahamikan trik renovasi rumah type 36 1 lantai untuk menampilkan kesan rumah terlihat lebih luas? Nah, kira-kira bagian mana dulu nih yang akan kamu renovasi dalam waktu dekat ini?

Related Posts

Renovasi Rumah Type 36 1 Lantai Terlihat Lebih Luas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.