Selasa, 25 Januari 2022

Contoh Makanan Sumber Vitamin dan Serat

Tubuh yang sehat juga harus didukung dengan asupan vitamin dan serat yang cukup. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui makanan apa saja yang bisa menjadi sumber vitamin dan serat untuk tubuh. Untuk lebih praktisnya, Anda bisa mengkonsumsi Nutriflakes karena memiliki kandungan lengkap untuk mencukup kebutuhan serat.

Sumber Vitamin dan Serat

Makanan yang mengandung gizi berupa serat yang tinggi biasanya berasal dari buah, kacang-kacangan, dan sayuran. Kandungan serat yang cukup pada tubuh akan membantu melancarkan sistem pencernaan.

Berikut ini beberapa contoh makanan yang bisa dikonsumsi sebagai sumber vitamin dan serat, di antaranya:

1.     Alpukat

Buah satu ini memiliki kandungan lemak dan serat yang sehat. Selain itu, di dalamnya juga terkandung kalium, vitamin C tinggi, vitamin E, vitamin B, serta magnesium. Buah satu ini sering dipercaya bisa meningkatkan kesuburan.

Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai menu makanan yang lezat atau dikonsumsi langsung. Dapatkan juga produk terbaik dari distributor nutriflakes.

2.     Kacang Merah

Makanan satu ini juga termasuk dalam golongan kacang-kacangan yang kaya akan serat. Bahkan di dalamnya juga terdapat kandungan gizi lainnya seperti protein nabati dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

3.     Brokoli

Bagi Anda pecinta sayuran, maka brokoli menjadi salah satu bahan makanan yang penting untuk diolah dan dikonsumsi sehari-hari karena mengandung serat dan protein tinggi. Di dalamnya juga terdapat kandungan vitamin B, vitamin C, asam folat, vitamin K, zat besi, kalium, dan antioksidan.

4.     Ubi Jalar

Umbi-umbian juga bisa menjadi pengganti karbohidrat. Di dalamnya juga terdapat kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Contoh nutrisi lain yang terkandung di dalamnya seperti besi, folat, kalium, mangan, dan tembaga.

5.     Wortel

Di dalam sayuran wortel terdapat kandungan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, wortel juga dikenal sebagai makanan yang kaya akan serat sehingga bagus untuk melancarkan pencernaan.

Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan sumber vitamin dan serat di atas untuk melancarkan pencernaan. Namun, tentu akan lebih praktis jika bisa mengkonsumsi banyak bahan dengan khasiat tinggi dalam satu produk. Salah satu yang direkomendasikan adalah Nutriflakes.

Related Posts

Contoh Makanan Sumber Vitamin dan Serat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.