Jumat, 29 Juli 2022

Cara Pilih Mesin Cutting Sticker

Cara Pilih Mesin Cutting Sticker


Sebelum Anda mencoba untuk membeli mesin cutting sticker, pastikan tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilihnya. Hal ini karena sudah cukup banyak merk-merk ternama mengeluarkan mesin ini sehingga tersedia berbagai pilihan dan variasi.

3 Cara Pilih Mesin Cutting Sticker

Mesin ini akan terhubung dengan komputer yang berperan sebagai media desain. Perangkat ini memiliki pisau untuk memotong stiker sehingga disebut mesin cutting sticker. Pola dan bentuknya pun beraneka ragam sesuai software. Berikut ini tips memilihnya:

Mengecek Bahan yang Bisa Dipotong

Mesin cutting yang akan Anda pilih memang lebih baik memiliki kemampuan untuk memotong berbagai macam bahan dari stiker itu sendiri. Ada berbagai material mulai dari vibyl, carbon, polyflex, scotchlite, oracal dan lain-lain.

Masing-masing bahan tentu memiliki ketebalan dan tekstur yang berbeda. Dengan begitu, tidak semua mesin cutting sticker mampu memotong seluruh karakteristik material tersebut. Jadi penting bagi Anda untuk mengetahuinya terlebih dahulu.

Memeriksa Kecepatan Pemotongan Stiker

Jika fungsi pembelian mesin cutting sticker memang ditujukan untuk bisnis, maka Anda perlu memilih kecepatan mesin agar sesuai dengan kapasitas produksi. Hal ini bertujuan mampu memenuhi kebutuhan permintaan para pelanggan.

Meski begitu, bukan berarti Anda perlu memilih mesin cutting sticker dengan kecepatan setinggi mungkin. Tetap sesuaikan saja berdasarkan kebutuhan pemakaian dimana paling ideal adalah 20 mm per detiknya.

Mengetahui Cutting Force

Perlu Anda tahu bahwa semakin besar cutting force dari mesin potong stiker membuat kian besar juga tenaganya. Hal ini membuat proses pemotongan bahan tebal juga semakin mudah dimana biasanya menggunakan alat potong antara 350 gram hingga 700 gram.

Jangan heran jika Anda telah menemukan produk pada mesin cutting force yang dinyatakan dalam satuan gf atau gram force. Jadi gram dan force ini sama-sama merupakan satuan untuk menyatakan kekuatan tekanan.

Ada tiga tips penting yang perlu Anda terapkan dalam memilih mesin potong stiker. Sekalipun masih pertama kali dalam membelinya, namun jangan pernah salah pilih mengingat bahwa pemakaiannya juga dilakukan jangka panjang.

Related Posts

Cara Pilih Mesin Cutting Sticker
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.